Informasi Tentang Cerita Manga Boruto Terlengkap Indonesia

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Manga Boruto - Masyarakat luas di Indonesia sudah sangat mengenal anime satu ini. Bagaimana tidak? Nyaris seluruh muda-mudi Nusantara, menyukai cerita dengan tokoh utamanya seorang anak laki-laki nakal, suka berbuat onar pada masa kecil, sering sendirian tanpa teman, tapi dibalik semua itu kisahnya begitu panjang dan penuh perjuangan. Siapa anak laki-laki yang dimaksud? Siapa lagi kalau bukan Naruto, si bocah siluman musang ekor sembilan.

 Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Anime dan Manga Naruto amatlah populer sekarang. Selain episodenya yang panjang, Naruto juga menyajikan pertempuran ninja penuh jurus yang seru. Dilengkapi dengan alur yang banyak intrik oleh mangaka (komikus Jepang) Masashi Kishimoto, Naruto digemari oleh banyak kalangan. Sehingga tidak jarang ada yang cosplay (meniru karakter anime) dari tokoh-tokoh Naruto. Maka tersebarlah ratusan pernak-pernik yang berkaitan erat dengan anime ini, mulai dari jaket, kaus, kalung, dan sebagainya. Membuat ‘angin’ Naruto sangat tercium di hidung kita.

Namun, pernahkah Minna-san sekalian tahu? Jika ternyata anime Naruto menyimpan fakta-fakta yang Minna-san tidak akan pernah tahu seluruhnya, sampai kapan pun. Dan tanpa banyak basa-basi lagi, dikumpulkan dari banyak situs otaku dan jejepangan, berikut adalah 9 fakta Naruto yang belum tentu kamu ketahui! Ayo, simak. 🙂

1. Naruto Merevolusi Kosakata

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Boleh jadi Akiba-chan dan Akiba-kei semua tidak sadar akan fakta Naruto satu ini. Bahwa sebenarnya, seiring anime dan manga Naruto yang naik daun, banyak sekali kosakata darinya yang diambil oleh para pembaca atau penontonnya, dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu untuk membahas Naruto dengan teman-teman yang juga menyukainya, maupun sekadar ‘majas’ yang dipakai untuk mengartikan sesuatu. Minna-san tahu? Kosakata dari Naruto yang sudah lumrah kita dengar adalah Dattebayo, Chakra, Ninjutsu, Shinobi, dan lainnya. Dan tanpa disadari, kita sering mengucapkan kata-kata tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari. Contohnya, ada pengendara yang jatuh dari kendaraannya tapi kondisinya tidak apa-apa, tidak lecet sedikit pun, sering kita berujar tanpa sadar: “Wih, pakai Ninjutsu pasti dia! Pakai Chakra untuk melindungi diri!”.

2. Takdir Naruto Berpasangan Dengan Sasuke

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Naruto dan Sasuke memang ditakdirkan untuk hidup bersama! Itulah yang sepertinya direncanakan oleh Masashi Kishimoto sebagai pencipta mereka. Karena tahukah Minna-san? Fakta Naruto bahwa sebelum ibu dan ayahnya meninggal, Uzumaki Kushina dan Yondaime, dikarenakan Kyuubi atau Siluman Musang Ekor Sembilan mengamuk menyerang desa, ketika masih bayi Sasuke sudah bertemu dengan Naruto, sedangkan Naruto masih dalam kandungan.

Mikoto yang merupakan ibunya Sasuke bertemu Kushina yang akan segera melahirkan dan berdua mereka bercakap-cakap sebentar di desa. Ibu Sasuke sembari mengemban Sasuke berkata pada Kushina bahwa ia berharap anak Kushina yang akan lahir dapat berteman baik dengan anak laki-lakinya tersebut. Dan benar saja, meski melalui banyak hal, Naruto dan Sasuke tetap bersahabat.

3. Seharusnya Sasuke Tidak Ada

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Pada awal pembuatan manga Naruto, Masashi Kishimoto tidak berencana untuk membuat karakter Sasuke. Tokoh Sasuke seharusnya tidak ada dalam serial ini. Namun setelah terjadi perbincangan mengenai alur cerita Naruto, salah seorang tim dari Masashi Kishimoto menyarankan agar dibuat satu tokoh untuk menjadi sahabat sekaligus dan rival Naruto, agar di masa depan cerita ini menjadi menarik. Maka terlahirlah tokoh Sasuke. Apa jadinya jika Masashi Kishimoto tidak pernah menciptakan Sasuke? Anime dan Manga Naruto mungkin akan kehilangan tokoh ganteng, cuek, dan hot, idaman para wanita semua.

Jangan kelewatan: Duh Beningnya, Coba Tengok 10 Wanita Terseksi Di Jepang Berikut!
4. Naruto Terinspirasi Dari Goku

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Fakta Naruto selanjutnya adalah Masashi Kishimoto merupakan penggemar berat anime dan manga Dragon Ball. Ternyata hal tersebutlah yang membuatnya menciptakan manga Naruto, sebagai bentuk apresiasi atas karya Akira Toriyama, seorang mangaka Dragon Ball. Tidak heran, jika diperhatikan lebih lanjut tokoh Naruto dan Goku mempunyai kemiripan. Seperti rambut yang berwarna kuning cerah dan bergaya berdiri seperti landak, keluarnya Chakra Naruto yang seperti fusion (proses perubahan) Goku, dan jurus rasenggan yang selintas serupa kamekameha Goku.

5. Anbu dan Artinya

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Anbu adalah singkatan dari Ansatsu Senjutsu Tokushu Butai, merupakan pasukan khusus yang bekerja dengan perintah langsung dari para Kage. Anbu juga memiliki misi yang lebih gelap daripada ninja lainnya, seperti perburuan atau perlindungan seseorang, dan saat Anbu tertangkap oleh musuh, seorang Anbu harus bunuh diri agar musuh tidak mendapat informasi apapun. Ibiki, ternyata adalah kapten dari Anbu yang bertugas untuk melakukan interogasi kepada tawanan bersama Kakashi.

6. Iruka dan Naruto

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Anggota klan dan kedua orangtua Iruka semuanya meninggal karena amukan Ekor Sembilan, hal inilah yang membuat Iruka menjadi pribadi yang penyendiri seakan merasa tersisih dari dunia, orang-orang di sekitarnya, dan teman-teman. Iruka kecil terbilang sama dengan Naruto, sering kesepian dan diskriminasi. Seharusnya ia membenci Naruto karena Kyuubi sekarang berada di dalam tubuh anak hiperaktif itu, namun Iruka malah membantu Naruto untuk menjadi ninja yang jauh lebih baik. Iruka merasakan perasaan yang sama dengan Naruto, itu mengikat jalinan mereka berdua.

7. Fakta Tentang Jiraiya

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Fakta Naruto yang ke-7 adalah tentang Jiraiya. Pria yang biasa disebut Petapa Genit oleh Uzumaki itu ternyata memiliki hubungan dekat dengan para Hokage. Jiraiya merupakan murid dari Hokage ke-3, Sarutobi. Ia lalu menjadi guru dari Hokage ke-4, Yondaime atau Kilat Kuning. Sahabat dekat serta sama-sama penyandang gelar Sanin bersama Hokage ke-5, Tsunade. Lalu menjadi guru lagi bagi anaknya Yondaime, yakni Naruto yang merupakan Hokage ke-7. Hebat bukan, Minna-san? Meski bukan seorang Hokage, tetapi Jiraiya sudah mengajar dua orang cikal bakal Hokage, menjadi murid dari salah satu Hokage, menjadi sahabat sekaligus penyandang gelar Sanin dari seorang Hokage pula. Kita sering lupa akan fakta Naruto satu ini.

8. Kushina Uzumaki Bukan Dari Konoha
Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Tahukah Minna-san fakta bahwa klan Uzumaki bukanlah berasal dari Konoha? Pada awalnya keluarga Uzumaki berasal dari desa bernama Uzushio, namun karena klan Senju (Hogake Pertama) dan Uzumaki adalah saudara jauh di desa Uzushio, kedua klan tersebut bisa dibilang punya hubungan dekat. Sehingga ketika kepindahan Uzumaki Kushina ke Konoha, desa Konoha mempunyai sebuah klan dari luar yang mereka anggap klan mereka sendiri. Termasuk pengakuan dari klan Uchiha.

9. Sanin Terinspirasi Dari Komik Lain

Fakta Naruto Berikut Ini Belum Tentu Kamu Ketahui!

Trio legendaris dari Konoha, Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade, adalah tokoh yang terinspirasi dari sebuah komik berjudul “Legendary Three”. Komik yang menceritakan tentang Jiraiya, ninja yang memiliki kemampuan memanggil katak, Orochimaru yang memanggil ular, dan Tsunade yang dapat memanggil siput. Serupa dengan cerita di Naruto kan? Namun yang membuat berbeda adalah, Orochimaru di komik Legendary Three adalah murid dari Jiraiya, dan mereka berdua bersaing untuk mendapatkan perhatian dari Tsunade. Kita beruntung Masashi Kishimoto tidak menggunakan alur cerita komik ini di dalam manga Naruto.

Sembilan fakta Naruto tersebut adalah apa saja yang sering kita lupakan. Semoga setelah membaca postingan ini kita jadi ingat kembali, dengan anime yang sudah lama menemani kita ini di layar pertelevisian Indonesia! 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2017 Cerita Manga Boruto | Hobi Sapi Penggemukan Dan Breeding Design by | Blogger Theme by Hobi Sapi Penggemukan Dan Breeding | Hobi Sapi Penggemukan Dan Breeding