Informasi Tentang Cerita Manga Boruto Terlengkap Indonesia

Bisakah Boruto Membangkitkan Tenseigan?

Manga Boruto - Tenseigan adalah salah satu mata terkuat yang ada dalam serialNaruto –jika tidak sekuat Rinnegan, mungkin juga satu tingkat diatasnya atau dibawahnya (masih menjadi perdebatan hingga saat ini). Tenseigan sendiri pertama kali diperkenalkan dalam movie The Last dimana diceritakan bahwa Tenseigan adalah dojutsu milik klan Otsustuki dan mata ini bisa bangkit jikamengkombinasikan Byakugan dan chakra anggota klan Otsutsuki.Nah, mengingat Byakugan adalah mata milik klan Hyuuga danBoruto adalah keturunan klan Hyuuga, munculan pertanyaan: apakah Boruto bisa membangkitkan Tenseigan?

Bisakah Boruto Membangkitkan Tenseigan?

Bisakah Boruto Membangkitkan Tenseigan?

Mengingat Tenseigan adalah salah satu Kekkei Genkai, untuk memilikinya, Boruto haruslah mewarisi darah Hyuuga (komplit dengan Byakugan) dan chakra klan Otsutsuki. Boruto memang mewarisi darah Hyuuga dari sang ibu, Hinata. Akan tetapi, berbeda dengan adiknya, Himawari Uzumaki, Boruto tidak memiliki Byakugan. Selain itu, jika kalian melihat pohon keluarga Naruto ini, Boruto juga tidak memiliki chakra Otsutsuki. Nah, karena tidak memiliki semua persyaratan untuk membangkitkan Tenseigan inilah, banyak yang skeptis bahwa Boruto bisa membangkitkan Tenseigan.
Akan tetapi, bukan berarti tidak ada kemungkinan bagi Boruto untuk membangkitkan Tenseigan. Boruto bisa membangkitkan Tenseigan, 

Secara Teori Bisa!

Bisakah Boruto Membangkitkan Tenseigan?

Meski tidak memiliki Byakugan ataupun Chakra Otsutsuki dalam tubuhnya, bukan berarti Boruto tidak bisa membangkitkan Tenseigan. Alasan pertama adalah: masih ada kemungkinanBoruto membangkitkan Byakugan.
Ya, meskipun dalam Boruto the Movie kita tidak melihat Boruto mengeluarkan Byakugan, bukan berarti dia tidak bisa membangkitkannya suatu saat nanti –jika kisah Naruto dilanjutkan kembali. Hal ini hampir serupa dengan Himawari yang dulunya sempat dikira tidak akan memiliki Byakugan karena Kishimoto-sensei bilang bahwa dia lupa memberikan Boruto dan Himawari Byakugan. Pada akhirnya,Himawari pun memiliki Byakugan.

Bisakah Boruto Membangkitkan Tenseigan?

Baca Juga

Oke, katakanlah Boruto tidak bisa membangkitkan Byakugan sampai kapanpun. Tetapi hal ini tidak menghentikan dirinya untuk membangkitkan Byakugan. Masih ada alternatif lain: dia bisa menanamkan Byakugan ke matanya. Bukanlah hal yang tidak mungkin untuk menanamkan dojutsu dari seorang individu ke individu lain, mengingat praktek implan mata sudah sering dilakukan dalam Naruto. Yang sulit mungkin menemukan donor mata Hyuuga untuk Boruto.

Lalu, bagaimana dengan chakra klan Ootsuki yang tidak dimiliki oleh Boruto?

Tanamkan DNA Otsutsuki!

Bisakah Boruto Membangkitkan Tenseigan?

Untuk mendapatkan chakra klan Otsutsuki, yang perlu Boruto lakukan adalah mengimplan sel keturunan Hamura Otsusuki –Toneri– ke dalam tubuhnya. Dengan menanamkan sel Toneri, otomatis Boruto akan memiliki chakra Otsutsuki.

Yep, Chakra bisa didapat dari sel –begitu pula sebaliknya. Buktinya bisa kalian lihat dari Madara yang menggunakan sel milik Hashirama yang mengandung chakra Asura dan bercampur dengan chakra Indra dalam tubuh Uchiha dan membangkitkan Rinnegan. Lalu jangan lupakan Edo Tensei yang membutuhkan sel dari orang yang ingin dihidupkan kembali. Mereka yang dihidupkan kembali pun kembali dengan chakra yang sama persis ketika mereka hidup dulu.

Jadi, untuk memiliki chakra Otsutsuki, Boruto hanya perlu menanamkan sel Toneri ke dalam tubuhnya. Mengingat Boruto adalah keturunan Uzumaki yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat, kemungkinan besar Boruto masih bisa bertahan hidup setelah ditanami sel Toneri dan mendapatkan chakra Otsutsuki.
Setelah memiliki Byakugan dan chakra Otsusuki, Boruto pun bisa membangkitkan Tenseigan dan menggunakannya.

Sarada Pun Bisa Rinnegan!

Bisakah Boruto Membangkitkan Tenseigan?

Hal yang sama juga berlaku pada Sarada dan Rinnegan. Sebagai salah satu anggota Uchiha, Sarada sudah mewarisi chakra dari Indra. Dan fakta bahwa Sarada memiliki Sharingan, yang dia butuhkan adalah chakra dari keturunan Ashura untuk membangkitkan Rinnegan (seperti teori yang dipaparkan oleh Kabuto pada chapter 560, dimana Sharingan bisa berevolusi menjadi Rinnegan). Dan cara untuk mendapatkan chakra tersebut hampir sama seperti yang dijelaskan diatas.

Jadi, secara teori Boruto bisa membangkitkan Tenseigan dan Sarada pun bisa membangkitkan Rinnegan. Bagaimana menurutmu, apakah menurutmu Boruto bisa membangkitkan Tenseigan dan Sarada bisa membangkitkan Rinnegan? Suarakan pendapatmu di kolom komentar yah ..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2017 Cerita Manga Boruto | Hobi Sapi Penggemukan Dan Breeding Design by | Blogger Theme by Hobi Sapi Penggemukan Dan Breeding | Hobi Sapi Penggemukan Dan Breeding